Gandeng Satelqu, KAI Luncurkan Angkutan Terusan Semarang – Pati

Gandeng Satelqu, KAI Luncurkan Angkutan Terusan Semarang – Pati

Semarang, Per 13 September lalu, PT. Kereta Api Indonesia, melalui anak perusahaannya, yaitu: PT. Kereta Api Pariwisata, menggandeng Satelqu dalam rangka peluncuran layanan angkutan terusan jurusan Semarang – Pati PP.

M. Nurul Huda selaku Kepala Daop IV PT. KAI memberikan sambutannya dalam acara peluncuran angkuran terusan relasi Semarang – Pati PP (Foto: Tim Marcomm/Satelqu)

Menurut keterangan yang diperolah dari M. Nurul Huda, selaku Executive Vice President (EVP) Daop IV PT. KAI, beliau mengungkapkan hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada para penumpang kereta api.

“Tujuannya itu dua. Pertama, untuk meningkatkan service pelayanan pada penumpang kereta api. Untuk penumpang yang tiba di stasiun Tawang atau Poncol yang butuh melanjutkan perjalanan ke Demak, Kudus, dan Pati, Nah kami memfasilitasinya.”, Katanya, didampingi Ibu Florentina, selaku direktur utama Satelqu.

Direktur utama Satelqu, Ibu Florentina (ke-3 dari kiri) ikut menghadiri peluncuran angkutan terusan kereta api relasi Semarang – Demak – Kudus – Pati.
(Foto: Tim Marcomm/ Satelqu)

“Yang kedua, (pembukaan angkutan terusan ini) dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu adanya integrasi antarmoda.”, Jelasnya kemudian.

Huda menekankan bahwa selama ini PT KAI selalu mengutamakan customer oriented. Dirinya mengaku, mendapat aspirasi dari para penumpang Kereta Api.

“Penumpang saat turun dari Poncol atau Tawang, menuju daerah timur, daerah lintas non operasi, Demak – Kudus – Pati, mereka mengalami kesulitan transportasi. Maka kami bantu. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan PT.KAI.

Insya allah, kami optimis. Karena sebelum ini kami sudah melakukan riset dan survei pasar.”, Pungkasnya.

Acara yang turut dihadiri beberapa elemen pejabat ini dimulai dengan pidato pembukaan, ramah tamah kemudian diakhiri dengan seremonial penyiraman air kendi dan pengibaran bendera.

Tim redaksi

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.